Pohon Masalah

Hey kawan, pernahkah Anda membawa masalah dari rumah ke lingkungan di luar rumah (misalnya sekolah, kampus dan kantor) ataupun sebaliknya? Jujur, kalo saya pernah. Hmm… lebih tepatnya sih sering. Padahal setelah dipikir-pikir kenapa saya membebani diri dengan membawa semua permasalahan ke mana-mana. Kalo saya sebuah komputer mungkin sudah hang, dan kalo saya seorang finalis Blackinnovationawards mungkin saya sudah mundur karena beban pikiran yang berlebihan. Astagfirullah bisa mati berdiri kali ya kalo sampe segitunya.

Tapi sekarang saya tahu siasat yang cukup ampuh untuk meninggalkan masalah itu ditempatnya alias jangan dibawa ke mana-mana. Sini saya bisikin… sssttt. Gak kedengeran ya hehe *oke garing* :P. Well sekarang serius, jadi sekiranya kita punya masalah di rumah udahlah biarin aja masalah itu di rumah. Gak perlu dibawa-bawa deh, taro aja di pohon. Nah kan tambah aneh ya, pohon disebut-sebut.

Saya juga sempet terheran-heran seorang trainer mengatakan hal tersebut saat saya mengikuti training di Bojonegara. Cukup masalah di rumah tinggalkan di rumah dan masalah dari luar jangan dibawa ke rumah. Sederhana ternyata tentang pohon masalah yang beliau katakan. Jika didekat rumah Anda atau mungkin malah di halaman rumah Anda ada pohon, jadikanlah pohon tersebut pohon masalah. Bukan pohon yang membawa masalah loh, melainkan pohon tempat kita menitipkan segala permasalahan entah dari rumah maupun dari luar lingkungan rumah. Jadi setiap Anda keluar rumah misalnya untuk pergi bekerja, datangi pohon itu lalu secara simbolis taruhlah tangan Anda ke pohon dan ucapkan (dalam hati ataupun bisa diucapkan secara lisan): “Pohon, saya titip masalah rumah ya dan sekarang saya mau ambil masalah kantor.”. Begitupun sebaliknya, ketika pulang sebelum sampai rumah dekatilah pohon itu sama seperti tadi letakkan tangan ke pohon dan ucapkan: “Pohon, saya ambil lagi masalah rumah yang saya titipkan tadi pagi dan sekarang saya titipkan masalah kantor.” mrgreen

Mungkin kalo ada orang yg ngeliat dikira gila ya, tapi tindakan nyata seperti itu hanyalah sebuah simbolis supaya ada sugesti yang kuat agar pikiran kita bisa terbebas dari permasalahan yang harusnya kita pisahkan di lingkungannya masing-masing.

Oke kawan yuk cari pohon masalah kita, gak usah jauh-jauh lah. Itu di depan rumah keliatannya ada pohon yang cukup besar dan rindang untuk selanjutnya bisa dipercaya sebagai tempat penitipan masalah. Namun tentunya permasalahan yang kita punya harus segera diselesaikan karena akan datang masalah-masalah lain secara terus-menerus dalam bentuk yang berbeda dari waktu ke waktu. Ya, semoga semua masalah hidup kita teratasi dan menjadikan kita manusia yang lebih kuat lagi. Let’s fight the trouble twisted!

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.