Explosion in The Morning

Untuk kesekian kalinya ledakan kembali terjadi di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, ledakan yang tidak lain adalah berasal dari bom yang sudah dipasang oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab dan tidak berwawasan. Kali ini ledakan terjadi di hotel Ritz Carlton, sebuah hotel yang banyak dikunjungi oleh warga negara asing.

Tepat hari ini, Jum’at, 17 Juli 2009, bom tersebut meledak di Ritz Carlton Lt. 2 pada kisaran pukul 07.30 WIB – 08.00 WIB. Terjadi 2 kali ledakan, ledakan pertama adalah ledakan yang lebih keras dibandingkan dengan ledakan kedua dan getarannya diperkirakan mencapai 2 radius kilometer.

Pasalnya, salah seorang CEO PT. Holcim Tbk, Tymothy Mackay, dikabarkan tewas dalam tragedi ini. Setidaknya korban tewas mencapai 9 orang dan belasan lainnya luka-luka. Oleh karena itu, mari tingkatkan kewaspadaan dan  sebisa mungkin menghindari kunjungan ke kawasan tersebut (red-Mega Kuningan) untuk mengantisipasi adanya kemungkinan teror bom berikutnya.

Selain itu, banyak warga Indonesia yang kecewa karena tragedi ini sangat memalukan saat mendekati penyambutan tim Manchester United yang akan berkunjung ke Indonesia hari ini untuk kemudian bertanding pada hari Senin, 20 Juli 2009. Akan tetapi sepertinya kunjungan tersebut dibatalkan melihat situasi yang belum bisa dipastikan keamanannya.

Semoga kita semua dapat mengambil hikmah dari setiap musibah yang terjadi. Turut berduka cita untuk semua korban tewas tragedi bom Ritz Carlton. Mudah-mudahan keluarga dan kerabat yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini dan almarhum tenang dalam naungan Allah Ta’ala. Aamiin.

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s