Day By Day (DBD)

Taqobbalallahu minna wa minkum, saya mohon maaf lahir batin atas segala ucapan, pikiran, perasaan serta perbuatan yang serba buruk dan tidak berkenan. Selamat hari raya Idul Fitri 1430 H. Semoga semua amal baik kita dibulan Ramadhan diterima oleh-Nya serta berlanjut di bulan-bulan setelahnya. Aamiin.

dbdMaaf telat nih. Kali ini posting judulnya kalo disingkat jadi DBD, tapi bukan DBD penyakit lho. DBD yang ini sekilas info karena udah lama gak posting nih, so the followings are recaps dari hari-hari yg gak kerasa udh dijalani:

Menjelang Lebaran

Kamis, 17 September 2009, hari terakhir kerja ternyata banyak kerjaan yg harus diberesin yah tiket lah, jurnal lah, nyiapin pengeluaran lah serta kawan-kawannya hahaha… got frustrated? No way! mrgreen. Selesai tapi belum bener-bener finished as desired, yaudah deh kerjaan yg bisa ditunda buat after libur lebaran delay aja. Pulang dan emang gara-gara banyak yg mudik mungkin ya, nunggu bis lamaaaa banget + tarifnya naik alias tarif mudik, nasib ya nasib. Akhirnya reached home sekitar jam 08.30pm, Alhamdulillah selesai juga hari-hari kerja (rodi) itu. Welcome my long holiday yuhuuu.

Besoknya seperti biasa tiap menjelang lebaran bikin-bikin kue dkk., lumayan ngisi waktu luang alias ngabuburit. Ngebut juga bikin kue segala macem karena ternyata fix Idul Fitri maju 1 hari dari perkiraan semula.

Lebaran Time

Alhamdulillah, Idul Fitri tiba setelah 29 hari menjalani puasa (gw absen beberapa hari hihikzz :(). Target amalan di bulan suci Ramadhan banyak yg tidak tercapai Astagfirullah… ampuni hamba Ya Allah dan perkenankanlah hamba bertemu dengan Ramadhan tahun depan agar diri ini bisa menjadi lebih baik lagi mereguk nikmatnya Ramadhan yang tiada bandingnya dengan bulan-bulan lain, aamiin.

Ok BTT, yaps Idul Fitri pun jatuh pada hari Minggu, 20 September 2009, sehari lebih cepat dari tanda di kalender. Nice 20-09-2009. Alhamdulillah tahun ini saya bisa menjalankan sholat Ied. Sepulang sholat, ceremony maaf-maafanpun dimulai seketemunya orang2 di rumah. Tapi jelas yg paling sedih dan bener2 haru waktu salim minta maaf ke mama. Keliling ke rumah-rumah tetangga. Terus nunggu sodara-sodara yg udh berstatus married dateng ke rumah kumpul-kumpul keluarga gitu n’ nyekar/ ziarah ke makam bareng-bareng.

Nyekar sore deh soalnya waktu siang itu katanya pemakaman crowded kya pasar ckckck, lagian juga panas siang-siang mah. Akhirnya kami sekeluarga nyekar pertama ke makam almarhum uwa (kakaknya mama), 2nd almarhum kakek, terus ke makam almarhumah nenek n’ the last makam almarhum bapak. Sedih apadaya mereka udh gak ada cry.

After Lebaran

  • H+1: Ke rumah sodara yg di Citerep, setelah sekian lama sejak nenek meninggal kumpul2 keluarga besar kakek-nenek mulai tiada, akhirnya ngumpul semuaaa. Rame banget. Inget dulu waktu masih kecil2, eh pas ketemu lagi udh pada dewasa. Gak kerasa banget.
  • H+2: Stayed @home, kecapean jd istirahat deh.
  • H+3 dst.: Syndrome malesss sambil nungguin tiba saatnya kerja.
  • 280909: 1st day working, jalanan masih sepi n’ the office too. Kerjaan gak begitu banyak, pulangpun ontime.
  • 290909: today, hehehhe… posting lah mumpung masih senggang😉.

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s