12 Kilometer Plus Plus

Hallo bloggie apakabar? Lama gak posting😀.

Kemarin saya seharian istirahat di rumah nih, soalnya badan pegel-pegel terutama betis, perut & pundak. Lelah banget deh.

Penyebabnya bermula dari saya ikut acara gathering kantor yaitu jalan-jalan ke Puncak, Jawa Barat, hari Sabtu 9 Januari 2010. Bis rombongan berangkat dari Ampera, Cilandak, pukul 06.00 pagi, sedangkan saya dan seorang teman yg sama-sama berasal dari Bogor menunggu bis di Gadog untuk menghemat waktu dan biaya hehehe😛 .

Sesampainya bis di Gadog kami segera bergabung dengan teman-teman dalam rombongan bis tersebut menuju Gunung Mas sebagai tempat pertama yang akan kami kunjungi. Alhamdulillah perjalanan menuju Puncak saat itu sangat lancar karena mungkin masih pagi.

Begitu sampai di Gunung Mas gak pake jeda kami serombongan langsung disuruh jalan keliling kebun teh, ya istilah kerennya sih Tea Walk. Terdapat 5 pos yang harus kami lalui untuk dapat kembali ke tempat semula kami memulai Tea Walk. Satu pos saja kok rasanya jauh sekali karena mungkin sejak awal perjalanan cuma tanjakan yang ada di hadapan. Tapi Alhamdulillah setelah setengah berjalan dari pos 2 ternyata mulailah turunan menanti, wah senang sekali seperti halnya masalah ketika memuncak pasti ada penyelesaiannya yang di gambarkan dengan turunan tadi rolleyes . Mulai dari tanjakan, turunan, kubangan bahkan sungai pun kami lalui dan hujan rintik-rintik pun menemani perjalanan. Saat tanjakan kami berjalan agak santai, tapi pas turunan kami salip-menyalip seperti kendaraan hehehe. Sangat menyenangkan walau melelahkan.

Alhamdulillah sampailah kami di pos terakhir dengan wajah sangat capek. Kami tidak mengira ternyata 5 pos tersebut setara dengan jarak tempuh 12 kilometer. MasyaAllah, saya baru tau ketika sampai di aula tempat istirahat setelah Tea Walk tadi. Luar biasa tanpa kami sadari ternyata jarak tempuh 12 km telah kami lalui selama 2,5 jam.

Di aula tersebut kami mengisi energi kembali dengan makan & minum apa yg sudah disediakan di sana. Segelas air jahe hangat cukup melegakan dan jagung serta kacang rebus hangat pun menjadi santapan yang nikmat. Alhamdulillah.

Setelah istirahat dirasa cukup, salah seorang dewan pelaksana acara menantang kami melakukan kompetisi dengan hadiah uang tunai yang cukup lumayan. Laki-laki diminta push-up minimal 30 kali, sedangkan perempuan diminta sit-up tanpa batasan jumlah (nah lho?). Subhanallah kompetisi pun terjadi walau masih dalam kondisi lelah setelah berjalan 12 km tadi. Satu persatu peserta kompetisi berguguran dalam persaingan, termasuk saya. Ah saya menyerah di hitungan 20-an karena sudah tidak sanggup lagi jujur capek banget sampe sekarang aja perut ini masih sakit kalo ketawa, jadi kayaknya ada otot-otot yang ketarik gitu. Dan uang pun melayang haha.

Dari aula di Gunung Mas, setelah kompetisi fisik tadi, kami pindah lokasi menuju Melrimba. Sampai di sana sudah hampir siang sehingga kami break disuruh istirahat, makan & sholat di restoran Melrimba tersebut.

Sebenarnya permainan masih banyak dalam susunan acara, hanya saja cuaca tak mendukung karena kebanyakan permainan dilakukan outdoor. Ketika hujan mulai mereda, kami pun menuju taman Melrimba untuk memulai permainan-permainan yang sudah disiapkan. You know? Saya ikut tarik tambang. Alhamdulillah dengan segala kekompakan & kekuatan bersama teman-teman tarik tambang di menangkan grup saya baik di babak pertama maupun di 2 babak selanjutnya. Difoto-foto pun gak kerasa karena kami serius mengeluarkan tenaga menarik tambang melawan grup yang cukup tangguh. Lumayan hadiahnya uang tunai (lagi) untuk ongkos pulang ke rumah😀.

Sayangnya hujan kembali turun sehingga permainan hanya sampai lomba bakiak untuk laki-laki. Permainan bakiak untuk perempuan diganti menjadi permainan indoor. Akan tetapi karena sudah kelelahan permainan indoor tidak saya ikuti. Untuk saya 12 kilometer plus plus: plus sit-up, plus tarik tambang 3 babak  cukup mantap, semantap Djarum Black plus plus: plus Djarum Black Menthol, plus Djarum Black Slimz🙂 . Alhamdulillah kesemua itu sebenarnya membuat saya segar kembali ketika perjalanan pulang, namun keesokan harinya (sampai sekarang) badan terasa lemas, pegal-pegal dan sedikit pusing. Tapi saya sangat puas, karena acara tersebut menambah keakraban kami sesama karyawan perusahaan yang selama ini cuma senyum-senyuman doang kalo ketemu jadi ngobrol kemana-mana saat acara gathering mrgreen.