Terima Kasih Karunika

Alhamdulillah satu paket buku-buku yang saya pesan secara online di Toko Buku Karunia melalui E-Book Store UT, akhirnya sampai di tangan. Saya melakukan pemesanan online pada hari Senin, 15 Februari 2010, dengan memberikan alamat pengiriman ke kantor agar lebih dekat dari posisi koperasi yang terletak di Pondok Cabe. Lalu besoknya, Selasa, 16 Februari 2010, saya melakukan transaksi pembayaran melalui Bank Mandiri. Dan tanggal 18 Februari 2010 hari Kamis siang menjelang sore, seorang pegawai Toko Buku Karunika mengabari saya melalui telfon bahwa buku-buku yg saya pesan akan segera diantar hari itu. Sayangnya cuaca tidak mendukung, hujan deras mengguyur Jakarta dan sekitarnya sehingga pihak koperasi menghubungi kembali dan terpaksa pengiriman buku ditunda.

Akan tetapi pada hari Jum’at pagi tanggal 19 Februari 2010, akhirnya seorang pengantar buku datang ke kantor saya di wilayah Ampera Raya, Jakarta Selatan. Ternyata buku-buku pesanan saya tadi dibawanya. Alhamdulillah, saya tidak menyangka akan secepat itu pengiriman dilakukan. Karena sebelumnya, ketika memesan buku secara online pada hari Senin itu saya memilih paket kiriman biasa dan di sana tertera bahwa buku akan dikirim dalam jangka waktu 5 (lima) sampai dengan 7 (tujuh) hari setelah pembayaran. Jadi wajarlah kalo saya pikir buku akan sampai minggu depannya, yaitu jatuh pada hari ini atapun besok.

Wah, pelayanan Toko Buku Karunika milik Universitas Terbuka benar-benar tidak mengecewakan. Asalkan kita melakukan prosedurnya dengan tepat maka pengirimannya pun tidak akan meleset, karena setelah saya periksa ulang buku-bukunya lengkap dan tidak ada kesalahan kirim/ tertukar. Pokoknya terima kasih kepada Karunika atas pelayanan yang memuaskan tersebut. Saya memang menunggu-nunggu datangnya buku-buku itu, karena saya harus kejar target mempelajari semua modul itu untuk dapat mengikuti Ujian Akhir Semester yang akan diadakan bulan Mei 2010. Curi start lah, soalnya dari jadwal yang UT berikan jelas tertulis bahwa kegiatan perkuliahan di semester genap tahun 2010 ini dimulai pada bulan Maret 2010. Jadi kalo gak segera punya buku modul, bisa keteteran dongšŸ˜€.

Berikut ini buku-buku yang saya pesan dan sudah sampai (Alhamdulillah dengan selamat) :

  • B. Indonesia (MKDU4110+A)
  • Kalkulus I (MATA4110+V)
  • Metode Statistik I (SATS4121+V)
  • Aljabar Linear Terapan (SATS4122)
  • Metodologi Penelitian (SATS4510)
  • Komputer I (STAT4432)
  • Sistem Informasi Manajemen (ADPU4442)

Keren & lumayan tebel kan bukunya? Pastinya dong, soalnya satu buku berisi 9 modul dan bernilai 3 sks. Yupz, semoga tidak menyurutkan semangat saya untuk mulai belajar. Mohon do’anya ya teman-teman semoga kuliah saya berjalan dengan baik, lancar serta sukses. Aamiin.

Pelajaran menarik dan penting pun didapat dari sepenggal cerita ini, tentunya semenarik perhelatan kompetisi Blackinnovationawards dan sepenting memenuhi kriteria dalam mengikuti kompetisi Djarum Black Blog CompetitionšŸ˜›. Yaitu pelajaran bagaimana memanfaatkan teknologi untuk mempermudah komunikasi dalam segala hal. Contohnya ya itu tadi memesan buku online, tinggal duduk manis dan akses internet hihi ^^. Come on! Find the ease with technology.

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

