Dehidrasi dan Kanker

Dehidrasi adalah kondisi dimana keseimbangan cairan tubuh mengalami gangguan. Nah, inget gak lagunya Gita Gutawa yang judulnya Parasit? Kurang lebih potongan liriknya seperti ini: “pergi kau ke ujung dunia, dehidrasi di gurun sahara.” Haha, kocak kan. Hal tersebut mengindikasikan bahwa dehidrasi akan dialami di tempat yang panas atau kurang air seperti disebutkan di lirik tadi, yaitu gurun. Mengapa di tempat yang kurang air? Jelas dong kalo airnya kurang berarti kita juga bakal kurang minum, padahal cairan tetap dikeluarkan tubuh dalam massa yang sama atau bahkan lebih. Makanya jangan lupa perbanyak minum air putih, ingat dehidrasi memang sepertinya biasa saja tapi sangat berbahaya jika sudah memasuki tingkatan berat, karena bisa berakibat pada menurunnya kesadaran.

Dan sudah beberapa hari terakhir ini saya mengalami dehidrasi, padahal saya tinggal di kota hujan dan saya juga tak lupa minum (nah lho?). Tapi ya memang tidak cukup hanya dengan minum, mungkin juga daya tahan tubuh sedang lemah karena cuaca yang tidak tentu jadi perlu ditambah vitamin untuk menunjang kesehatan.

Selain dehidrasi, saya pun mengalami kanker. Astagfirullah! Bukan! Bukan kanker sakit loh kawan, tapi kanker singkatan ‘kantong kering’ hehe😀. Maklumlah sekarang sudah menjelang akhir bulan, persediaan receh pun menipis. Ya, di saat-saat kanker seperti ini biasanya saya lebih irit dengan menekan pengeluaran yang bisa disiasati seperti menekan biaya transportasi dan konsumsi (aduh malangnya :().

Dan ngomong-ngomong soal transportasi saya jadi ingat Black Car Community dan Black Motor Community. Mantap, mereka yang tergabung dalam komunitas tersebut bisa memodifikasi kendaraannya sedemikian rupa sampai keren banget. Sayangnya saya gak ngerti soal mesin kendaraan, mau benahin motor sendiri aja gak bisa apalagi modifikasi haha. I’m not an expert in that case. Tapi setiap orang punya keahlian di bidang yang berbeda-beda kok, jadi never mind lah. Yang penting dehidrasi saya segera sembuh dan kanker saya cepat berlalu😛. Aamiin.

Ohya postingan hari ini, tanggal 25 Februari 2010, bertepatan dengan ulang tahun seorang teman kecil. Semoga segala kebaikan selalu mengikuti setiap langkahnya, semakin sukses, diberikan kemudahan oleh Allah dalam semua urusan dan yang pasti semoga kesehatannya terjaga serta semakin dekat dengan Allah. Aamiin. Happy milad Shilla ^^.

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

